Selamat Datang di Lubang Kelinci

bismilahirohmanirohiiiimmmm....

Senin, 18 Juni 2012

Mahasiswa In The House Part 2 (Edisi Rumah Miskin Tapi Kaya)


Nah tiba juga nih giliran gue nulis yang part 2 nya, ehm maklumlah nunggu mood dulu biasaaa penulis karbitan, bentar- bentar ada kerjaan mendesak ---à cleaning service, ngojek, kenek ampe kurir gue jabanin,,hmm lupain deh ga penting juga, yang jelas sekarang sambil nulis ini gue denger lagu korea (wajib) yang efeknya dapat menumbuhkan cikal bakal inspirasi buat nulis hal- hal sesat yang gue lakuin saat sekarang ini HAHA *ga lucu men!
Yak! Dari pada gue kebanyakan bacot mending gue memulai mahasiswa in the house part 2 ini dengan mengucapkan bismillah……setelah itu dilanjutkan dengan tahlilan berjamaah,,jika selesai para jemaah silahkan nginfak ala kadarnya ke kotak amal yang sudah kami sediakan, jangan lupa ager- ager yang udah dihidangkan silahkan dicicipi nuhuuunn *kaborrr, wokeii pada kesempatan ini gue bakal cerita kepindahan gue dari kos- kosan gue yang dulu “PONDI” alias pondok dolar eh dinar ke rumah miskin tapi kaya MENGAPA NAMANYA MUSTI BEGITU?? Jangan heran rumah miskin tapi kaya yang kalo dibahasa inggrisin poor but rich house ini memiliki setruk cerita yang menegangkan dan menggiurkan.
Siang itu cuacanya panas banget apalagi pondi kan deket pantai jadi enak bener kalo bule beneran pada bejemur disini kalo bule_potan kaya kita si ga bejemur juga udah bleki, lagian kalopun ada yang bejemur siap- siap tahan napas dan pasang penglihatan yang tajam, karna mana tauan ada bangke anjing nyasar trus pas lo lagi bejemur taunya disebelah lo udah nangkring aja bangke anjing yang dilalerin bukan bangke anjing aja men! Ayam, kucing ampe kambing juga jadi langganan tetap pantai sekitaran daerah parkit, ga tau dah asal tu bangke dari mana menurut pikiran einsten gue si, mereka pada nyoba berenang bareng eeh ga taunya si anjing kakinya kram ditolongin ama ayam dan si ayam baru sadar kalo dia ga bisa berenang kelelep juga ngeliat dua temennya kelelep kucing nyoba nolongin sialnya kucing musuh bebuyutan anjing, bukannya nolongin tapi malah berantem dalem aer, sama- sama kelelep deh jadinya, pas sikambing lewat dia kesian pengen nolongin tapi dia phobia air namun demi persahabatan sikambing nekat dan apa daya phobia lebih besar daripada jiwa sosialnya, jadilah mereka semua kelelep together dan bisa dipastiin besoknya mereka ngambang dan Cuma tinggal nama. nah sekian cerita mahasiswa in the house part 2 ini semoga menghibur..maaf jika ada kekurangan dan salah kata. TAMAT! *tolong bungkus saya pake daon pisang pas banget nih dikukus idup- idup..sori cerita agak melebar karna penulis sedang sembelit harap maklum, lanjut..karna udah mengundurkan diri jadi personel di PONDI jadi siang itu kami siap- siap untuk pindah ketempat lain, dan untungnya malem sebelum gue mau pindahan udah packing ampe larut malem jadi tinggal angkut aja,,dengan bantuan senior kampus yang ngakunya demen ama gue jadilah siang itu sisenior gue jadiin jasa pindahan kos secara Cuma- Cuma, awalnya mindahin barang- barang gue doang eeh temen sekamar gue malah ikut- ikutan, ngeliat itu jadilah anak- anak yang laen pada latah minta tolong ama sisenior yang niat awalnya Cuma mau nolongin gue,,bermodal motor Jupiter ceper sisenior dengan ulet dan telaten bawain barang- barang kita dimulai dari kasur, kompor, baju- baju, peralatan mandi, penanak nasi ampe lemari dan kita semua berjumlah Sembilan orang,,pas udah kelar angkut- angkut barang,dua hari kemudian terdengar kabar bahwa sisenior koma!
Awalnya kita tau rumah miskin tapi kaya ini *kontrakan, dari lewat- lewat sepulang kampus, gue liat ada tulisan “dikontrakan”, yang kepikir waktu itu Cuma pulang kepondi trus bilang kalo gue nemu kontrakan didaerah perumnas masi deket- deket daerah parkit, lalu kita bersembilan yang udah masuk blacklist di pondi langsung menjambangi rumah tak berpenghuni tersebut, pas nyampe sana nanya- nanya ketetangga (walaupun masih calon tetangga) ternyata emang tuh rumah lagi nyari majikan baru, apalagi anak- anak gadis ---à yang ini gue tau akal- akalan tetangga yang ternyata kos- kosan cowok autis,,yup singkatnya siang itu kita udah bebenah kecuali gue yang ngebet pulang kampung lagian males juga beberes jadilah barang- barang gue diangkut kembali tapi kekali terdekat haha.Setelah beberapa hari tinggal disono emang ada perubahan yang besar apalagi itu daerah perumnas men! Daerah tempat tinggal keluarga dan ada ibu- ibu gosipnya ga lupa premannya tetep harus ada, dunia tanpa preman kayanya ga lengkap tapi gue pernah berandai- andai semua preman beralih jadi jobman pasti gue nantinya yang bakal jadi prewomen karna semua preman udah punya kerjaan, jadi ada untungnya juga si seseorang yang lebih memilih jalan hidup menjadi preman hehe, tapi satu hal yang gue suka dan ga bakal pernah gue lupain dari tinggal di kontrakan itu, pisang coklat! Yak deket kontrakan gue ada warung kecil yang jualan pisang ditusukin pake lidi trus dicelupin kecoklat cair hmmmm yumi bangeed!! Walaupun sebelumnya pernah gue temuin tapi ga ada yang seenak itu hampir tiap hari gue ama temen- temen laennya nikmatin tuh piscok alias pisang coklat, harganya murah banget men! Cuma 500 perak, gila jaman sekarang masi ada aja orang yang jualan ngebandrol harga Cuma lima ratus perak tak berdaya, salut deh atas dedikasi pisang si ibu.
Nah guys selain piscok ada lagi nih kenangan dirumah miskin tapi kaya ini yang ga bakal gue lupakan , tikus got nya..ini tikus bukan sembarang tikus tapi tikusnya ini gede banget segede anak kucing yang lagi pinter- pinternya mainin bola, bisa dibayangin tiap hari keliweran di kamar, ruang tamu, dapur ampe kamar mandi hiii jijik bener dah pokoknya sampe suatu waktu gue dapet sakit cikungunya *penyakit anak kos yang lagi trend saat itu,,karna kehidupan yang jorok ditambah maraknya tikus- tikus gembrot yang ngeksis banget dikontrakan ngebuat gue ga berdaya, tapi gue tetep kekeuh tinggal disana dan untungnya gue sembuh berkat berobat keklinik tong fang! Cikunguya saya sekarang tidak kambuh lagi!! *apaan si??. Selain gue yang pernah jadi korban, sitikus got sendiri pernah jadi korban, tapi tetep nyusain kita, malem itu satu ekor tikus gemuk mati dan matinya didalem bak mandi pula, bener- bener bikin repot! Menurut gue tikus adalah hewan paling merepotkan yang ada dimuka bumi ini mati aja bikin repot apalagi idupnya huek! Untung salah satu dari kita ada yang ahli bersih- bersih kita manggilnya miss vacum cleaner, keahliannya ga usah diuji lagi dari mula kos dipondi dulu ampe ngontrak disini emang dia yang hobi banget bersih- bersih, malah jalanan gang komplek aja pernah dipelin ampe kinclong hehe, secepat kilat miss vacuum cleaner bekerja sedangkan kita duduk nonton menyemangati sambil makan popcorn, pertama- tama bak mandi dikuras dan setelah kering tikus yang udah ngambang banget di tusuk pake lidi darahnya pun muncrat kemana- mana ternyata tikusnya masi idup walau udah ditusuk gitu, sitikus marah diapun berubah menjadi besar melihat kejadian itu mis vacuum cleaner pun tanggap dia juga berubah menjadi wujud vacuum cleaner raksasa mereka berdua berlari kelapangan dan bertarung mati- matian --à oke ini virus ultraman gaia cerita yang sebenernya mis vacuum cleaner ga beneran jadi raksasa tapi tikusnya tetep jadi raksasa *nah!. Setelah tikusnya diambil dan dibuang sejauh- jauhnya alias ke meja makan kosan cowo depan, kami semua lega, bak mandi dibersihkan ampe bener- bener ga ada virus atau semacamnya, miss vacuum cleaner pun dapet award berupa piala berbentuk tikus bahenol yang lagi melenggok. Ada lagi nih kejadian menarik gue sama anak- anak cowok kos depan, waktu itu bulan puasa kebetulan kita semua pada kompakan ga pergi taraweh ke mesjid, setelah sholat magrib dan berbuka, dua puluh menit berselang datenglah salah satu temen kontrakan gue, sambil jinjing leptopnya dia nyuruh kita ngumpul diruang tamu..pas udah ngumpul langsung dia muterin filem nya Depe yang judulnya tali pocong perawan, awalnya gue males karna filnya ada fulgar- fulgar gitu maklumlah mengkondisikan lagi bulan puasa jadi ga enakan juga gue kalo liat yang harom- harom, tapi ngeliat ekspresi temen- temen gue yang laen pada seru dan ketakutan gue penasaran akhirnya gue lirik- lirik eeh ga taunya ada serunya juga gue nonton sampe abis dan abis itu gue nyesel, langsung gue ambil wudhu dan tobat nasuha ga bakal nonton filnya Depe lagi. Ketika ga ada yang dikerjain lagi tiba- tiba temen sekamar gue yang baru aja abis sholat dan panjang rambutnya mencapai ketek lutut langsung memodif mukenanya jadi pakaian kutilanak sontak kita semua pada kaget apalagi abis nonton film horor, dengan pose diam tapi menakutkan sioci *namanya, melangkah pelan tapi pasti nakutin santi orang paling penakut diantara kita, langsung tercetus ide licik di otak gue, gue tarik oci dan salah satu temen kontrakan mulai ngebedakin sioci supaya lebih serem dan mirip kunti beneran setelah selesai gue bikin scenario buat nakut- nakutin orang tapi bukan temen- temen serumah kontrakan melainkan anak- anak kos cowok depan yang lagi ngumpul diluar sambil bergitar unjuk kebolehan suara rombeng mereka. Dengan konsep lampu kontrakan mati dan gorden yang ditutup kita siap buat nakutin jejaka depan rumah yang lagi konser, dengan bantuan senter hape, gue pertegas penampakannya dengan membidik muka oci yang udah dibedakin, aksi dimulai oci jalan *sambil kita semua nahan tawa, lalu dia buka gorden trus ditutup lagi dengan cepat kilat, ga lupa lighting senter hape dari gue yang ngebuat salah satu dari anak kos cowo depan sadar kalo dia barusan liat setan dibulan puasa, sontak si cowo langasung kasi tau ketemen- temennya kalo dia abis liat setan tapi yang lainnya ga percaya malah ngeledekin “masa dibulan puasa ada setan”, sambil tetep mantau dari kamar gue jawab “ada, setan yang lagi puasa juga haha”, si cowo yang liat penampakan kekeuh ngejelasin kalo dia barusan liat setan rambut panjang yang ngebuat gue, seisi kontrakan dan cowo- cowo yang belom liat ketawa salto. Ga puas dengan satu kali penampakan jail gue ulang adegan yang sama tapi kali ini pindah posisi yang tadinya ditengah- tengah gorden sekarang disudut gorden, pas penampakan yang kedua baru dua cowo lainnya sadar dan ekspresinya bisa ditebak langsung pucat pasi, dan tereak- tereak kaya penyorak diskon 70% di mall, jadilah kita semua dikontrakan sakit perut nahan kentut eh nahan tawa, gue yang belom puas ngerjain langsung nyuruh oci lagi buat acting penampakan untuk yang ketiga kalinya, pas yang ketiga kalinya tanpa sadar oci ketawa ngakak dan megang perutnya karna ga tahan lagi, sontak gue yang jongkok dibawah gorden kaget tanpa sadar gorden kebuka lebar dan ketauanlah penyamaran kita karna oci yang ketawa dibarengi temen- temen lainnya, ngeliat kejadian gagalnya penampakan, seketika anak- anak kos cowo langsung heran dan udah yakin kalo mereka dikerjain, tau dikerjain begitu mereka pada ketawa bareng dan bilang salut atas performance kita tadi dan tak lupa bilang “tunggu pembalasan dari kami Heaa!!”, malam itu bener- bener ngakak dan ribut, walau gagal tapi kita tetep puas karna udah ngejailin anak kos cowo depan yang suka suit- suit cemen dalem rumah tiap kali kita mau jalan kekampus.
Ternyata di perumnas daerah tempat tinggal gue itu ga cuman ada ibu- ibu gossip doang tapi ada abang- abang gossipnya juga, seett!! Lengkap dah penderitaan kita apalagi cewe kece kaya gue yang sering digandrungin ama cowo- cowo, namanya gue ga tau dan ga mau tau kita sebut aja gosudin alias udin yang suka gosip, perawakannya tua banget alias bermutu --à bermuka tua, pake kacamata minus empat stengah, badan keker pendek, pala botak professor alias botak separo, opa- opa style ---à celana goyang, jaket kulit model 60 an, daleman blaster berkrah, sandal sorong pokoknya opa- opa bener laah dan yang lebih mengagetkan ternyata dia baru kelas tiga SMA apaaaa???? Gue sempet ga percaya, selidik punya selidik dari temen gue anak kos cewe sebelah, ternyata dia baru melaksanakan ujian akhir nasional, huh padahal kita satu kontrakan nyangkain dia bapak yang punya kos- kosan cowok depan, ternyata dia anak yang punya kos- kosan, gila bener dah yang muda makin tua eeh yang tua makin muda *gue, dan tambah satu lagi keminusan si gosudin dia suka gossip, gosipnya ama anak- anak kos cewe sebelah kontrakan gue lagi, udah tau disana ada temen gue, ya dikasi taulah ke gue ember- ember si gosudin tersebut, yang dia bilang kita suka party ampe tengah malem laah, kita sering bawa- bawa cowo bertamu laah, yang gue sering gonta- ganti cowo laah, kita suka ribut laah dan masih ada kira- kira lima truk pengangkut sampah buat nampung bacotan si gosidin kampret (ini gue nulis nginget wajah dia yang lagi nepok- nepok pantat sambil digoyang kearah gue SHIT!) kita sekontrakan sebel mampus ama tuh gosidin, maunya kita culik trus dipasung, introgasi dengan pertanyaan “SEBENERNYA UMUR LO BERAPAAH?? Kalo dia ga ngaku juga gue setrika jaket kulitnya ampe gosong HAHA *ancaman tersadis bukan? Belom lagi tuh mamahnya mungkin turunan kali dapet tabiat suka bergosip, tiap sore pasti ngegosip ama yang punya kos- kosan cewe disebelah kontrakan, kalo udah gossip lirikan matanya tajem banget ampe nembus kaca, edan! Dosa apaa gue tinggal didaerah yang ga pernah mendatangkan keuntungan sama sekali udah ada tikus, anak kos cowo depan yang suka goda- goda didepan tapi gossip diblakang, tetangga cerewet, si gosidin, emaknye gosidin, preman yang hobi mangkal di tempat pop ice dan si ini si itu hooh *sumpah pengen pindah banget,,tapi yang menguatkan yaa itu kebersamaan kita anak- anak satu kontrakan, kita udah berikrar akan selalu pasang ekspresi datar dan buang muka terhadap sesuatu yang ga penting sebenernya diciptakan dibumi pertiwi ini *sadis euy.
Nah disini ada yang namanya becak Thailand kenapa becak Thailand?? Karna sewaktu lo naikin becaknya pas bapak becak mulai mengayuh suasana langsung berubah seperti di Thailand bok! Angin seger ditambah dengan nyanyian si gembala sapi eh becak maksud saya! Huih rasanya pengen lama aja nangkring diatas sana, sayang rutenya terbatas banget Cuma daerah perumnas kebelakang, becaknya ga bole nganter ampe kampus masalahnya mesti lewat jembatan yang Cuma muat satu motor doang,, padahal selain piscok..ini nih yang ngebuat gue betah disini hehe. Lain lagi cerita gue pas ulang tahun yang ke 19, gue disiram pake aer comberan (tak bermoral!!) pagi itu gue masi ngantuk banget, niatan pengen cuci muka ama gosok gigi eeh pas gue lagi tengah- tengah menggosok gigi, gue disiram pake aer bilasan nyuci baju ama aer bekas nyuci piring yang banyak cabenya, woi kelarin dulu kali gue gosok giginya kampret dah ga kebayang ekspresi gue, pas berontak eeh malah dianya nambah dan gue pun pasrah…
Satu hal yang mesti diwaspadai tinggal diperumnas yang notabenenya deket kali, ujan deras semaleman aja bisa kebanjiran, makanya rumah- rumah disini dibikin agak tinggi kecuali rumah kita yang tercinta ini..malem itu hujan lebat banget gue yang dari kampung  jam setengah delapan malem baru nyampe kontrakan, belom sempet ngebuka pintu gue samar- samar denger pekikan yang makin lama makin ekstrim, pas pintu udah kebuka jreng ternyata rumah kita abis kebanjiran, gue panik langsung tergopoh- gopoh kekamar liat barang- barang gue, tapi ternyata barang- barang gue udah selamet dibanting kedapur yang emang agak tinggian dari ruang tamu ama kamar depan *termasuk kasur gue yang imut dan rapuh, ngeliat gue dateng anak- anak pada meluk gue, gue sambut dengan sabetan tangan dan kaki karna mereka BAU BANGET! Ternyata banjir udah dua hari melanda rumah kami, dan anak- anak yang kamarnya dibawah alias dataran rendah ngungsi kedataran tinggi alias kamar belakang yang sempit memanjang, gue yakin mereka tidur pasti kaya lemper yang lagi dikukus! panas, pengap, sempit dan bau. bukan Cuma itu aja setelah gue selidik ternyata alasan pekikan tadi adalah karna belatung dan cacing yang nyasar kekontrakan, mungkin karna luapan kali, jadinya rumah yang rendah hati dulu yang jadi sasaran belatung dan cacing kali bertamu, semua pada geli banget liat kedua hewan itu, apalagi burit dan vini paling ekstrim tereaknya, trus gue melongok kebawah dan liat kaki anak- anak kontrakan ternyata mereka semua pake highhells, hek! Ngapain kalian abis kebanjiran kaya orang mau fashionshow gini, hah ini umumnya pada pake highhells gue lagi! Tapi mereka malah meringis jijik nunjuk- nunjuk kedalem kamar depan ternyata disana banyak belatungnya..ieouu jijay juga si tapi berhubung miss vacuumcleaner juga geli ama hewan yang menggeliat gue terpaksa turun kaki, gue pake highhells juga, ambil kertas tebel lalu dengan sigap gue nyodok semua belatung yang ada, semua pada kaget mungkin mereka heran artis korea kaya gue bisa ngelakuin hal yang seharusnya dilakuin sibolang, setelah semua belatung dan cacing gue libas langsung gue blender dan jadiin jus tak lupa pake es batu biar tambah seger, setelah jadi gue kekos cowo depan nawarin jus belca (belatung kombinasi cacing) sebagai oleh- oleh dari kampung, mereka riang bukan kepalang seperti anak- anak babi ketemu lumpur, jus belca dilahap sampai tak bersisa, nyisa pun itu disengaja masukin kulkas buat sarapan besok pagi hhaha, anak- anak kontrakanpun bersorak- sorai dibuatnya karna kontrakan udah bebas dari belca, sebagai hadiah gue dihidangkan piscok menggemaskan sebanyak dua tusuk….hhmm yumi ^^
Tinggal di poor but rich house emang banyak kampretnya masi banyak hal- hal kecil ampe bengkak laennya yang belom gue umbar tapi mengingat gue lowbet, segini aja dulu, tapi mas dan mba bro pas gue mau pindahan juga ada cerita menarik nih, ternyata kita Cuma diperbolehkan nempatin kontrakan Cuma 6 bulan dan ga diperbolehkan memperpanjang masa kontrakan, gue tau kenapa, kemungkinan besar hasutan sigosidin, emaknye beserta pion- pion gossip (anak- anak kos nya) berhasil mempengaruhi pikiran tua si yang mpunya rumah, kita ga bisa berbuat apa- apa, waktu itu gue masi dikampung, ditelpon mendadak ama oci dia bilang “kita disuruh pindah detik ini juga!!”, yang laen udah pada dapet rumah karna udah standby jauh- jauh hari nah gue orangnya cuek gila mana sempet ngurusin yang begituan, ngikut ama yang laen, pindahannya jauh bener gue mesti naek angkot kekampusnya, kalo udah gitu gue juga yang ribet (mana jajan seiprit lagi!), dengan alasan yang sama oci dan gue siang itu jalan- jalan sambil liat- liat rumah orang mana tauan ada slogan “TERIMA KOS-KOSAN tuan PUTRI” setelah lumayan mati, kira- kira dua jam muter- muter disiang yang panas akhirnya gue ama oci nemuin tante- tante yang lagi masang slogan diatas, seperti tiupan angin kentut choi siwon yang membawa kedamaian, sitante kita peluk dengan suka cita, secepat kilat juga sitante melepas kembali slogan tersebut dan mengganti nya dengan slogan yang bertulisan “FULL HOUSE” *hek! Akhirnya kita pindah juga ke daerah yang namanya jalan merpati, kali ini kita pake jasa angkut barang beneran, gila ongkir kesononya aja delapan puluh rebu ga bisa nego padahal jaraknya Cuma loncat salto empat kali dari kontrakan kekos- kosan baru, karna kepepet kita pake aja, gue sambil nangis patungan ama oci bayarnya..pas gue ama yang laennya mau berangkat ninggalin poor but rich house buat selama- lamanya, si pion- pion gossip alias anak kos cowok depan pada keluar sambil dadah- dadahin kita gue balas “dadah kampreet sampai berjumpa kembaliii!!!” haha terdengar samar- samar salah satu pion gossip berceletuk “yaah ga ada lagi nih yang bisa diintipin”, WHAT??!! Jadi ternyata selama ini lo- lo pade sibuk ngintipin kita yaah gue sumpain lo semua bermutu kaya si gosidin puiih!! Dan mobil jasa pindahan pun melaju dengan kecepatan maksimalnya --à 30km/jam
MENGAPA POOR BUT RICH HOUSE ??
POOR -----à Karna diliat dari kondisi rumahnya emang poor banget,,seperti tempat nyuci piring yang tradisional, ada gudang terbukanya yang tergeletak perkakas tukang yang punya rumah *tak sedap dipandang mata, tikus got, jemuran yang letaknya tepat didepan pintu masuk rumah *jadi ga bisa jemur daleman diluar pake sinar matahari, toilet yang kusam dan angker, lantai ubin ga kece banget secara lantai pondi marmer mengkilap, dan banyak hal- hal kampret lainnya yang ada di rumah ini.
RICH -----à satu kalimat untuk pengungkapan kata- kata rich disini itu semua karna “kita para penghuninya rich banget, rich hati = hati yang baik dan sabar terhadap tudingan gossip dan serangan tikus got, rich face = muka kita yang tetep imut walau diterpa gossip, rich style = walau uang saku sehari Cuma bisa beli 4 piscok tapi style tetep no 1 cupunya, rich suara = apalagi gue nih tiap malem karaoke bebas walau pernah digugat ama nenek- nenek tetangga sebelah tapi kita tetep kekeuh maju tak gentar.
Nah sampai pada kepindahan gue yang kedua ini, gue salut ama diri gue sendiri karna tetep tabah dan kuat walau banyak hal yang ga mengenakan yang nimpa gue selama tinggal disini,,yak kalo dikpikir- pikir emang gue yang paling banyak ketiban sial dirumah ini, mulai dari kehilangan celana dalem laah, kaos gue dijadiin kain lap lah, disiram comberan, sakit cikunguya, pacar gue yang ketauan selingkuh, sampe dijelek- jelekin pion gossip didepan *gosipnya sumpah bikin gue pengin nangis, masa gue digosipin cewe paling kece sekontrakan, padahal kan benernya seantero jagad raya WAYAUU \(^o^)/.
Coming soon….mahasiswa in the house part 3 (edisi rumah ante) tetep staytune ye bok!! Lebih seru dan macho see yaaaa…. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar